Pengorbanan Seorang Ibu

0
291

Ibu adalah seorang wanita sejati yang berhati lembut dan suci serta berjiwa pemberani. Kasih sayang dan ketulusan hatinya patut dihargai dan dipuji. Beliau adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang rela berkorban dan berjuang demi kebahagiaan anak-anaknya. Semua yang beliau berikan untuk anak-anaknya adalah bukti cinta dan kasih sayangnya terhadap anak-anaknya. Beliau tidak pernah mengharapkan apa-apa dari anak-anaknya, beliau hanya ingin melihat dan menyaksikan kesuksesan dan kebahagiaan anak-anaknya.

Ibu adalah sosok wanita luar biasa, wanita tangguh, wanita hebat dan wanita yang istimewa. Ibu yang telah melahirkan, menyusukan, membesarkan dan merawat kita. Setiap hari beliau berikan kasih sayangnya untuk kita, dan  berdoa agar kita tumbuh  menjadi anak yang sehat serta kelak menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan menjadi orang yang sukses.

agiku ibu adalah segalanya, separuh hidupku dan penyemangat ku. Ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, dan rela berkorban demi anak-anaknya. Apapun akan mereka lakukan demi kebahagiaan  anak-anaknya yang tercinta.

Lalu kita sebagai seorang anak, Apakah yang sudah kita berikan untuk ibu kita? Sudahkah kita berbakti kepada mereka? Dan mampukah kita membalas jasa-jasa ibu kita?

Lihat juga:  Memotivasi Diri Sendiri

Sebagai seorang anak, kita hendaknya memberikan yang terbaik untuk ibu kita, mendoakan ibu kita, berbakti kepada beliau, dan selalu membuatnya tersenyum dan bahagia. Dan ketahuilah bahwa kita tidak akan pernah mampu untuk membalas jasa-jasanya. Karena itu, do’akan lah mereka dan hargailah perjuangan dan pengorbanan yang telah beliau berikan  untuk kita. Jadilah kita seorang anak yang baik, yang selalu ingat akan jasa dan pengorbanan ibu dan tidak membuatnya kecewa dan terluka dengan sikap kita, perilaku kita dan kata-kata kita.*Kasmiyani