Pejuang Rantau

0
176

Kata Dilan rindu itu berat, tapi rindu nya Dilan kalah dengan rindu nya anak rantau kepada kampung halaman. Disaat rindu itu melanda kami hanya dapat menelpon atau sms, sebenarnya ingin sekali ketemu dengan orang tua dan keluarga di kampung. Walaupun berat kami rela pergi merantau demi meraih cita-cita yang kami inginkan.

Saat yang paling di nanti dan paling di tunggu-tunggu yaitu pas liburan, karena hanya saat itu lah anak rantau dapat pulang ke kampung bertemu orang tua dan keluarga.

Hal yang paling dirindukan di rumah yaitu masakan mama. Kalau di perantauan nggak bisa ngerasain masakan mama, parah nya lagi kadang seharian nggak makan. Tapi hitung-hitung diet dan ngirit duit kali ya, apa tau kan dengan nggak makan badan bisa kurus dikit hehehe.

Saat liburan telah selesai di situ lah saya merasa sedih. Karena liburan selesai berarti kita harus meninggalkan kampung dan keluarga.

Jujur saja ya, kalau udah di kampung berat rasa nya untuk kembali di perantauan dan berat untuk pisah dengan keluarga. Tapi kita harus semangat wahai pejuang rantau.

Coba kalian fikir beratan mana rindu dilan atau rindu nya anak rantau. *Ade Ardillah