Indahnya Merayu Allah

0
259

Dalam kehidupan ini kita tidak lepas dari pengawasan Allah, semua aktifitas yang kita lakukan, baik dalam hal bekerja, belajar, beribadah, dan sebagainya itu semua atas pengawasan Allah. Menurut akal itu tidak mungkin, tapi begitulah kenyataannya. Dia menciptakan manusia dan jin, dia juga yang menciptakan langit dan bumi, serta dialah yang mengatur semua kehidupan ini. Di dalam Al-Qur’an di surah Ar-Rahman ayat: 14-15.

خَلَقَ ٱلْإِنسَٰنَ مِن صَلْصَٰلٍۢ كَٱلْفَخَّارِ ۝١٤

وَخَلَقَ ٱلْجَآنَّ مِن مَّارِجٍۢ مِّن نَّارٍۢ ۝١٥

Artinya: “dia menciptakan manusia dari tanah kering seperti tembikar, dan dia menciptakan jin dari nyala api”.

Kita sebagai manusia hendaknya sadar akan hal ini, bahwa rizki, jodoh, maut. Semua sudah di atur oleh Allah SWT. Kita menginginkan rizki yang banyak tinggal datang kepada Allah, kita ingin cepat menikah tinggal ngadu sama Allah, kita mau mati tinggal bilang ke Allah. hehehe. Jangan marah. Maksudnya mati dalam keadaan beriman kepada Allah swt.

Yang sering kita alami dalam kehidupan kita ini yaitu susahnya mencari rizki, apalagi zaman sekarang sangat susah sekali mendapatkan pekerjaan. Baik yang sudah sarjana maupun yang tidak sarjana. Nah dangan susahnya mencari pekerjaan ini kita datang ke Allah kita ngadu ke Allah, caranya gimana? Caranya kita bangun sepertiga malam shalat sunnah tahajjud dua rakaat, setelah itu kita berdoa sama Allah dengan bahasa yang indah. Ceritakan semua permasalahan yang kita hadapi ke Allah, kita rayu Allah agar dia mau membantu menyelesaikan masalah kita, minta jalan keluarnya. Bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin, Allah mampu menciptakan langit dan bumi, Allah mampu menciptakan siang dan malam, apa yang Allah tidak mampu, semua Allah mampu lakukan. Apa lagi hanya masalah rizki, sangat kecil sekali bagi Allah. Kenapa karena dia yang mempunyai rizki, dia yang memberi rizki kepada hamba-hambanya yang ia kehendaki. Nah kita datang ke dia kita minta, kita memohon, kita rayu terus Allah agar dia mau memberi rizkinya kepada kita.

Lihat juga:  Kegunaan To Be Dalam Simple Present Tense

Kalau Allah sudah sayang sama kita, cinta sama kita, senang mendengar rayuan kita,  Allah pasti akan memberikan apa saja yang kita inginkan. Firman Allah dalam surah Al-Baqarah ayat 186.

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ ٱلدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا۟ لِى وَلْيُؤْمِنُوا۟ بِى لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ ۝١٨٦

Artinya: “dan apabila hamba-hambaku bertanya kepadamu tentang aku, maka (jawablah) bahwasanya aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabial ia memohon kepadaku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran”.

Dengan ayat diatas Sudah jelas bagi kita bahwasanya Allah pasti mengabulkan doa kita, apa pun masalahnya baik itu rizki, jodoh, hutang dll. Jika kita detang kepadanya, memohon kepadanya, meminta kepadanya. Allah pasti menyelesaikan semua permasalahan tersebut.

semoga bermanfaat dan semoga kita selalu di dalam lindungan Allah SWT. Amiin ya rabbal ‘alamin.*Amey Dina