Generasi Muda Bangsa

0
238
Ilustrasi generasi muda

Apa kabar Indonesia? Apa kabar generasi muda bangsa? Sudah siapkah kita menjadi generasi penerus bangsa?

Jawaban yang lantang dan keras harus kita teriakkan dengan kata “Ya saya siap”….!!! saya siap mewarisi seluruh kekayaan alam  dan kebudayaan bangsa ini, saya siap menjadi pemimpin bangsa,  bangsa tercinta “Bangsa Indonesia”.

Pemuda adalah masa depan bangsa, penerus bangsa, dan pewaris bangsa. Ditangan pemudalah terletak masa depan bangsa dan cita-cita bangsa. Para pemuda yang akan menjaga dan melestarikan kekayaan alam serta kebudayaan bangsa. Merekalah yang akan mewarisi seluruh kekayaan alam Indonesia. Para pemuda yang akan menjadi pemimpin 10 dan 20 tahun ke depan. Karena itu kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin dan penerus bangsa.  Kita harus mempersiapkan bekal kita untuk menjadi pemimpin bangsa, dengan bekal ilmu pengetahuan, keterampilan, kecerdasan dan yang terpenting adalah keimanan dan ketakwaan.

Pemuda yang akan menentukan masa depan bangsa, yang akan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan yang akan melestarikan kebudayaan negeri ini. Jika pemudanya hebat dan kuat maka negeri ini juga akan menjadi negeri yang hebat dan kuat namun sebaliknya, jika pemudanya lemah dan bodoh maka negeri ini akan lemah dan akan tertinggal. Karena itu, kita generasi muda bangsa harus menjadi orang yang kuat, hebat dan cerdas agar kita mampu memimpin negeri ini dan mensejahterakan bangsa Indonesia, karena ditangan kitalah terletak masa depan bangsa.

Lihat juga:  Indahnya Merayu Allah

Lalu bagaimanakah kita mempersiapkan diri untuk menjadi generasi  penerus bangsa? jawabannya cukup simpel dan sederhana, tugas kita sekarang ini adalah belajar, belajar dan belajar. Belajar dengan sungguh-sungguh dan setinggi-tingginya agar kita menjadi orang yang hebat, pintar dan cerdas dan siap menjadi penerus bangsa dengan bekal ilmu pengetahuan, keterampilan dan kecerdasan. Kita pergunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan dan melakukan hal-hal yang positif dan kita jauhkan diri kita dari hal-hal yang negatif.

Semoga kita semua menjadi generasi penerus bangsa yang hebat dan cerdas dan siap menjadi pemimpin bangsa dengan berkepribadian adil, jujur dan bijaksana.*Kasmiyani