Cinta Suci

0
309

Cinta dalam kamus bahasa indonesia artinya perasaan sayang banget. Sedangkan suci artinya bersih. Jadi yang dimaksud cinta suci ialah perasaan sayang yang sangat mendalam antara (laki-laki dan perempuan) dengan sepenuh hati yang tujuannya mengharafkan ridho Allah SWT.

Berbicara masalah cinta suci ini juga berbicara dua hati yang mana antara hati yang satu dengan yang lain bisa menyatu (perasaan), namun tidak dalam satu tempat. Mengapa saya katakan tidak dalam satu tempat karena masing-masing insan memiliki satu hati, muncul pertanyaan bagaimana menyatukan hatinya? Jawabannya, hati seseorang bisa menyatu itu bukan hatinya yang digabungkan menjadi satu, tapi perasaannya, jika perasaan dari masing-masing insan salaing melengkapi, saling menghargai, saling menyukai Maka inilah yang di sebut satu hati.

Untuk mendapatkan cinta suci tidak lah mudah, harus melalui yang namanya pengorbanan, baik dalam hal waktu, tenaga, uang dan kesabaran. Jika seseorang mampu menjalani ini semua Insya Allah dengan ijin Allah dia akan menemukan cinta sucinya.

Jika kita menjalani suatu hubungan antara lawan jenis laki-laki dan perempuan yang di utamakan hendaklah karena Allah bukan karena Nafsu. Jika karena Allah hubungan itu akan jauh lebih bernilai ibadah karena tidak ada unsur-unsur untuk berbuat zinah didalamnya, melaiankan menjalin hubungan untuk menuju ke jenjang pernikahan. Apabila yang di utamakan nafsu dalam menjalin hubungan maka hubungan itu akan penuh dengan kemaksiatan, kenapa saya katakan demikian karena nafsu kalau dituruti dia akan mencari celah dan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang mengarah pada perzinahan. Zaman sekarang sudah tidak bisa dihindari lagi laki-laki dan perempuan bermesraan di depan umum dengan terang-terangan tanpa merasa malu sedikit pun. Maka dari itu hendaklah hindari hubungan seperti itu.

Lihat juga:  Hakikat Hidup Yang Sebenarnya

Cinta yang suci kita jalani dengan mengharap ridho allah maka akan terasa lebih indah, lebih menyenangkan, karena didalamnya Allah berikan kenikmata serta kesejukan dalam hubungan tersebut, hingga kejenjang pernikahan.

Sebagai mana dalam firman allah dalam surat Ali Imran ayat 14.  Yang artinya: Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang, ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi allah-lah tempat kambali yang baik (surga).

Kita cinta karena Allah dan Allah pun cinta kepada kita, maka apapun yang kita inginkan Allah pasti akan kasih. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu taat dan patuh kepada perintah Allah swt. Amin-amin ya rabbal ‘alamin. *Amey Dina